Perawatan Mandiri untuk Menopause

Meskipun memang benar pengalaman menopause setiap orang berbeda, mengetahui cara berhasil mengelola perubahan tubuh yang menyertai tahap kehidupan ini memiliki potensi untuk membuat frustrasi dan mengisolasi. Karena alasan inilah perawatan diri selama waktu ini sangat penting.

Untuk lebih memahami bagaimana perawatan mandiri dapat membantu Anda menavigasi transisi ini dan untuk mencari tahu apa yang berhasil untuk beberapa orang, kami meminta lima wanita yang mengalami menopause untuk membagikan kiat mereka. Inilah yang harus mereka katakan.

Kesehatan dan kebugaran menyentuh kehidupan setiap orang secara berbeda. Kami meminta beberapa orang untuk membagikan kisah pribadi mereka. Ini adalah pengalaman mereka.
Apa arti perawatan diri bagi Anda, dan mengapa itu sangat penting selama menopause?
Disain oleh Brittany Inggris

Jennifer Connolly: Perawatan diri berarti memastikan saya meluangkan waktu untuk memenuhi kebutuhan fisik, emosi, dan rohani saya. Jadi seringkali wanita adalah pengasuh untuk anak-anak atau pasangan mereka, hanya untuk menemukan diri mereka merawat orang tua mereka yang menua ketika mereka mengalami menopause.

Selama menopause, tubuh kita berubah, dan sangat penting bagi kita untuk mengubah beberapa fokus perawatan ke diri kita sendiri. Itu bisa berarti bahkan 10 menit sehari untuk meditasi atau jurnal, mandi yang bagus, atau meluangkan waktu untuk bertemu dengan seorang pacar.

Karen Robinson: Bagi saya, perawatan diri berarti bersikap jujur ​​kepada diri sendiri, menghadapi tekanan dalam hidup saya, menciptakan kebiasaan baru untuk mengembalikan diri ke orang yang saya sebelum menopause, memprioritaskan beberapa "waktu saya" untuk mengejar hobi, dan terlibat dalam kegiatan yang menenangkan seperti meditasi.

Perawatan diri adalah memiliki pola pikir positif, tidur nyenyak, berolahraga, menjaga kesehatan fisik dan mental saya, dan makan dengan sehat untuk memberikan tubuh saya kesempatan untuk menghadapi perubahan paruh baya.

Maryon Stewart: Wanita begitu terkenal tertarik untuk membantu orang lain dalam kehidupan mereka, sering kali mengabaikan kebutuhan mereka sendiri. Menopause adalah saat di mana mereka perlu, sekali, untuk fokus pada belajar untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri jika perjalanan yang mulus melalui menopause adalah apa yang ada dalam pikiran mereka.

Pengetahuan yang memadai tentang alat self-help, didukung oleh penelitian, sama pentingnya dengan aplikasi. Mempelajari cara memenuhi kebutuhan kita dan menjaga diri kita sendiri di usia paruh baya adalah kunci untuk mendapatkan kembali kesehatan kita dan “pemeriksaan masa depan” kesehatan kita.
Apa saja yang Anda lakukan untuk perawatan diri selama menopause?
Disain oleh Brittany Inggris

Magnolia Miller: Bagi saya, perawatan diri selama menopause termasuk perubahan pola makan dan melakukan segalanya dalam kekuatan saya untuk memastikan bahwa saya cukup tidur di malam hari. Saya juga memahami nilai latihan untuk membantu menghilangkan stres dari apa yang terjadi di tubuh saya. Saya melakukan semua hal itu dalam sekop.

Namun, mungkin, hal paling bermanfaat yang saya lakukan untuk diri saya sendiri di bawah panji "perawatan diri" adalah berbicara untuk diri saya sendiri dan kebutuhan saya tanpa permintaan maaf. Jika, misalnya, saya butuh waktu sendirian jauh dari anak-anak dan suami saya, saya tidak membawa kesalahan apa pun kepada saya pada waktu itu.

Saya juga menjadi percaya diri dalam kemampuan saya untuk mengatakan tidak jika saya merasa tuntutan pada waktu dan hidup saya menciptakan stres yang tidak perlu. Saya mulai menyadari bahwa saya tidak harus muncul untuk setiap permintaan saya, dan saya tidak lagi merasa berkewajiban untuk membantu orang lain merasa nyaman dengan keputusan saya.

Ellen Dolgen: Rutinitas perawatan diri harian saya termasuk berolahraga (berjalan dan pelatihan ketahanan), mengikuti program makan bersih dan sehat, bermeditasi dua kali sehari, dan belajar untuk mengatakan tidak jadi saya tidak menggigit lebih dari yang bisa saya kunyah. Saya juga mencoba menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan cucu-cucu saya, dan makan siang dengan pacar-pacar saya adalah suatu keharusan!

Saya juga penggemar besar pengobatan pencegahan, sehingga rutin perawatan diri saya yang lain melibatkan kunjungan tahunan dengan spesialis menopause saya dan mengisi grafik gejala menopause saya. Saya juga mengikuti perkembangan ujian lainnya, seperti mammogram, kolonoskopi, pemindaian kepadatan tulang, dan bahkan pemeriksaan mata.

Stewart: Menopause saya dimulai ketika saya berusia 47 tahun, yang tidak saya harapkan sama sekali. Ketika saya mulai merasa panas, saya menepisnya karena stres terkait, karena saya sedang mengalami perceraian saat itu. Akhirnya, saya harus mengakui itu hormon saya saat bermain.

Saya membuat diri saya bertanggung jawab dengan menjaga diet dan suplemen buku harian bersama dengan skor gejala setiap hari. Saya sudah berolahraga, tetapi saya sangat tidak nyaman saat santai. Karena beberapa penelitian yang saya baca tentang relaksasi formal mengurangi kilatan panas, saya memutuskan untuk mencoba meditasi dengan aplikasi Pzizz. Ini membuat saya merasa terisi kembali dan lebih sejuk.

Suplemen yang saya pilih juga membantu mengontrol lonjakan termal dan menormalkan fungsi hormon saya. Saya berhasil mengendalikan gejala saya dalam beberapa bulan.

Connolly: Selama menopause, saya melakukan meditasi setiap hari dan mulai fokus untuk makan makanan organik. Saya mulai mengoleskan pelembap ke seluruh tubuh saya setelah setiap mandi untuk menangkal kulit kering saya. Saya mengalami kesulitan tidur di malam hari, jadi saya memberi saya izin untuk berbaring dengan buku di sore hari untuk beristirahat dan sering tidur sebentar.

Saya juga tidak malu untuk mengatakan saya berbicara dengan dokter saya dan mulai menggunakan antidepresan untuk mengatasi depresi yang disebabkan oleh perubahan hormon.
Apa salah satu saran yang Anda berikan kepada seseorang yang sedang menjalani menopause terkait dengan perawatan diri?
Disain oleh Brittany Inggris

Connolly: Bersikaplah lembut pada dirimu sendiri, dan dengarkan apa yang dibutuhkan tubuh yang berubah. Jika Anda merasa stres, carilah seseorang untuk diajak bicara. Jika Anda peduli untuk menambah berat badan, berolahraga, dan memperhatikan kalori ekstra yang mungkin Anda makan tanpa disadari. Tetapi pastikan Anda bersabar dengan diri sendiri dan tubuh Anda. Oh, dan tidur dengan kapas! Berkeringat malam itu bisa liar!

Miller: Saya beri tahu dulu bahwa menopause adalah masa transisi dan bukan hukuman seumur hidup. Perubahan menopause bisa begitu kuat dan sepertinya tidak pernah berakhir. Ini dapat membuatnya merasa seolah-olah Anda tidak akan pernah merasa "normal" lagi. Tapi kamu akan melakukannya.

Faktanya, setelah menopause yang sebenarnya tercapai, tidak hanya [beberapa wanita] akan merasa "normal" lagi, tetapi [untuk beberapa] ada rasa diri dan energi kehidupan yang luar biasa. Meskipun benar bahwa remaja kita ada di belakang kita, dan ini dapat menjadi penyebab berkabung dan kehilangan bagi sebagian wanita, juga benar bahwa kebebasan dari siklus menstruasi dan semua kesulitan fisik yang menyertainya sama-sama menggembirakan.

Bagi banyak wanita, tahun-tahun pascamenopause mereka adalah sebagian dari mereka yang paling bahagia dan paling produktif, dan saya mendorong wanita untuk merangkul tahun-tahun ini dengan semangat dan tujuan.

Robinson: Jangan berhenti menjaga diri sendiri pada waktu yang tepat dalam hidup Anda yang paling Anda butuhkan untuk diri Anda sendiri.

Dolgen: Buat daftar praktik perawatan diri yang realistis dan dapat dicapai untuk Anda sendiri. Berikutnya, temukan spesialis menopause yang baik yang belajar sains dan studi terbaru. Spesialis ini adalah mitra bisnis menopause Anda, jadi pastikan untuk memilih dengan bijak.

Mungkin merasa hebat dalam perimenopause, menopause, dan pascamenopause jika Anda mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan dan layak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar